Manfaatkan Pariwisata Berbasis Masyarakat, Sandiaga Uno Berharap IHSA Bisa Naikkan Kunjungan Wisata

Minggu, 13 Oktober 2024 - 09:40 WIB
loading...
Manfaatkan Pariwisata...
Sandiaga Uno berharap Indonesian Home Stay Assosiacion (IHSA) bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Foto/ MPI
A A A
LIKUPANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap Indonesian Home Stay Assosiacion (IHSA) bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat pemilik homestay membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

"Harapannya, produk-produk ekonomi kreatifnya semakin laku terjual dan kita bisa merasakan pariwisata berbasis masyarakat yaitu tinggal di rumah-rumah masyarakat sehingga kita belajar budaya lokal, kuliner lokal dan tetap merasakan fasilitas yang tidak kalah dengan tinggal di hotel tapi merasakan alam yang lebih otentik dan budaya yang lebih asli," kata Sandiaga usai menghadiri penandatangan PKS antara Indonesian IHSA dengan Olsera dan launching aplikasi Indohome, Sabtu (12/10/2024).

Sandiaga juga berharap agar IHSA bisa terus berkembang dan memberikan peluang peningkatan kunjungan, khususnya di Likupang, Minahasa Utara dan Sulawesi Utara.

Ketua DPP IHSA, Alvy Pongoh mengapresiasi Sandiaga Uno yang selalu mendukung kemajuan UMKM, khususnya Homestay dan selalu mendukung IHSA mengangkat derajat, harkat martabat pelaku usaha homestay yang semuanya ada di Desa Wisata atau Kampung Wisata.

"Sehingga dengan peluncuran dari Indohome ini, saluran pemasaran digital untuk homestay yang ada di desa-desa wisata terutama di 5 destinasi pariwisata super prioritas bisa kita dukung dan terus kembangkan," ujar dia.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0630 seconds (0.1#10.140)